Dicerai Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi, Ini Kata Dewi Nirmalasari

KOTASUBANG.com, Subang – Hj. Dewi Nirmalasari menyatakan ikhlas menerima kenyataan jika dirinya harus bercerai dengan Ojang Sohandi mantan Bupati Subang. “Mungkin ini jawaban atas doa-doa saya selama ini. Pada akhirnya Pak Ojang menjatuhkan talak, setidaknya ada kepastian dan kejelasan status atas diri saya,” kata Dewi.

Hal tersebut disampaikan Hj.Dewi Nirmalasari ketika dihubungi setelah beredar kabar telah teregistrasinya perkara  No.493/Pdt.g/2017/PA.Sbg tanggal 14 Februari 2017 di Pengadilan Agama Subang. Menurut informasi yang dihimpun, Ojang Sohandi mengajukan cerai talak tersebut melalui tim Kuasa Hukum yang dipimpin oleh Dede Sunarya, SH.MH.

Dengan telah terdaftarnya perkara tersebut menjawab berbagai rumor yang beredar tentang status hubungan antara Hj.Dewi Nirmalasari dengan mantan Bupati Subang Ojang Sohandi.

Hj. Dewi Nirmalasari menambahkan bahwa sudah beberapa tahun ini, status dirinya tidak mendapat kejelasan  dari sang suami.

“Iya, sudah sekitar hampir tiga tahun menggantung, dan sekarang semuanya jelas, walaupun sebenarnya tidak ada satu orangpun perempuan yang menginginkan perceraian. Semoga ini adalah jalan terbaik yang Allah berikan untuk saya dan Pak Ojang,” pungkasnya.

Perkara pengajuan gugatan cerai ini akan masuk dalam sidang pertama paling lambat setelah 14 hari kerja. Setelah majelis hakim membuat penetapan hari sidang (PHS).

Dewi Nirmalasari adalah istri pertama Ojang Sohandi. Dirinya menemani Ojang Sohandi meniti karir di pemerintahan hingga menjadi Bupati Subang. Ketika Ojang Sohandi masih menjabat sebagai ajudan Bupati, Dewi Nirmalasari bekerja di sebuah Puskesmas sebagai bidan. Setelah Ojang diangkat menjadi wakil Bupati, Dewi mulai disibukkan dengan kegiatan yang berkaitan dengan PKK dan organisasi kewanitaan. Hingga, ketika Ojang diangkat menjadi Bupati definitif menggantikan Eep Hidayat yang tersandung kasus, kesibukannya semakin bertambah diantaranya sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Subang, Dekranasda, P2TP2A, Bunda PAUD, Ibu Asuh Pos KB dan lain-lain.

Namun, masalah keluarga mulai muncul sesaat setelah Ojang dilantik menjadi Bupati terpilih tahun 2013.  Meski sempat jatuh sakit karena hal tersebut, dirinya kemudian bangkit dan berusaha bertahan menjadi pendamping Bupati hingga akhir jabatan Ojang Sohandi. Saat ini Dewi Nirmalasari masih cukup aktif dalam organisasi terutama yang berhubungan dengan kewanitaan.

 

  • SuHendi SKp

    Sing sabar bu hajah masing masing gaduh nasib sareng nasab