HIPMI Subang Berkoordinasi dengan JICA Terkait Pelabuhan Patimban

KOTASUBANG.com, Subang – Detail Engineering Design (DED) Pelabuhan Patimban diperkirakan akan rampung pada kuartal III/2017.  DED untuk Pelabuhan Patimban tersebut dikerjasamakan antara Kementerian Perhubungan dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Hari ini, Sabtu (11/2/2017) telah dilakukan pertemuan antara para expert consultant JICA dengan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Subang di ruang rapat Bupati Subang.

“Dalam kesempatan tersebut kami tawarkan kerjasama pembangunan berbagai fasilitas pendukung diantaranya pembangkit listrik untuk keperluan pembangunan pelabuhan, akses air bersih, teknologi informasi dan komunikasi, pengelolaan limbah, kontruksi, tenaga kerja dan lain-lain,” ungkap Ketua BPC HIMPI Subang Dindin Lazuardin.

Mengenai hal ini pihak JICA yang diwakili expert consultant Mr. Suzuki mengatakan akan mempelajari tawaran tersebut. Menurutnya yang mempunyai peluang besar bisa terlaksana adalah pembangkit listrik dan air bersih.

Proyek yang akan menghabiskan dana pembangunan sebesar US$ 3,088 miliar ini untuk pembangunan tahap pertama diperkirakan akan selesai pada tahun 2019 mendatang.

Berita Terkait: