Wow!, Lapang Bintang dan Bekas Arena Atletik Akan Ditata Lebih Keren

KOTASUBANG.com, Subang – Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengungkapkan pihaknya akan segera menata lapangan Bintang dan atletik yang berada satu wilayah dengan GOR Gotong Royong, Subang. Hal itu diungkapkan Imas ketika menerima audiensi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Subang di ruang rapat rumah dinasnya, Rabu (8/2/2017).

“Saya berharap sih bisa ditata kembali menjadi arena lomba atletik seperti peruntukkannya, namun ternyata panjang lintasannya tak memenuhi standar,” katanya.

Kalaupun tidak bisa dijadikan arena lomba atletik, Imas berencana menata lapangan tersebut diantaranya dengan pemasangan paving block, sehingga nantinya bisa menjadi lokasi tempat pergelaran berbagai acara musik atau acara lainnya.

Selain itu Imas mengatakan kawasan alun-alun Subang juga akan ditata menjadi lebih baik lagi, sebagai pusat kegiatan masyarakat.

“Desainnya sudah ada, tinggal dibangun saja,” ujarnya.

Penataan tata kota yang baik ini merupakan salah satu upaya untuk benar-benar mewujudkan Subang sebagai kota wisata.

Pada kesempatan audiensi tersebut, pihak BPPD Subang yang diketuai oleh Mochamad Nuzul mengungkapkan harapannya agar Pemkab bisa mempermudah perizinan kepariwisataan.

Mengenai hal ini Imas mengungkapkan dirinya akan menghimbau dinas terkait untuk terus meningkatkan pelayanannya agar proses perijinan bisa lebih cepat.

“Kita akan lebih mengoptimalkan lagi pelayanan perijinan satu atap dan segera mejalankan proses perijinan secara online” jelasnya.

Selain masalah perijinan, Pemkab Subang juga terus berupaya menggenjot perbaikan infrastruktur jalan dengan menaikan anggarannya.

“Bagaimana wisatawan bisa ramai jika kondisi jalannya jelek, kita juga faham itu,” kata Imas. (baca juga : Sinergi Kembangkan Pariwisata, BPPD Subang Audiensi dengan Berbagai Pihak)

 

Foto : Audiensi BPPD Subang dengan Plt Bupati Subang

 

Berita Terkait: