Sinergi Kembangkan Pariwisata, BPPD Kabupaten Subang Audiensi dengan Berbagai Pihak

KOTASUBANG.com, Subang РPengembangan pariwisata di Kabupaten Subang membutuhkan sinergitas dari berbagai pihak, oleh karena itu Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Subang, telah melakukan  audiensi dengan pihak-pihak terkait. Hal itu diungkapkan Ketua BPPD Subang, H. Mochamad Nuzul, setelah melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (KUPP) Kabupaten Subang, Ugit Sugiana, Selasa (7/2/2017).

Kunjungan ke Dinas KUPP dimaksudkan untuk mensinergikan program kerja kedua belah pihak dan pengembangan produk-produk UMKM Subang yang tentunya terkait dengan dunia pariwisata. Dimana setiap wisatawan yang berkunjung ke Subang tentunya membutuhkan produk-produk khas Subang sebagai buah tangannya.

“Bahkan beberapa produk UKM Subang belum lama ini juga sudah diperkenalkan kepada publik Belanda melalui pameran Wisata di Utrecht, Belanda oleh BPPD Jawa Barat,” kata Nuzul.

Kepala Dinas KUPP, Ugit Sugiana menyambut baik kunjungan tim BPPD Subang. Dirinya mengapresiasi BPPD Subang karena telah turut memberdayakan produk KUMKM Subang. Ia mengungkapkan kesiapannya jika nantinya ada program yang bisa disinergikan.

“Kita juga memiliki PLUT KUMKM yang siap bersinergi dalam hal ini,” ujarnya.

Selain ke Dinas KUPP, pada hari yang sama audiensi BPPD juga dilakukan dengan BPMP, DPPKAD dan Plt Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih. BPPD kabupaten Subang juga  telah mengagendakan untuk mengunjungi berbagai pihak lainnya terkait sinergitas pengembangan wisata di Kabupaten Subang.