Dewi Nirmalasari : Wanita Subang Harus Berdaya dan Perjuangkan Haknya

KOTASUBANG.com, Subang – Bunda PAUD Kabupaten Subang, Dewi Nirmalasari, SKM mengajak wanita Subang untuk terus meningkatkan kapasitasnya di segala bidang. Menurutnya wanita Subang harus bisa berdaya. Hal itu diungkapkannya ketika memberikan sambutan dihadapan ratusan guru PAUD dari 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang pada acara Jambore PAUD II di desa Wisata Cibuluh, Tanjungsiang, beberapa waktu lalu (4/2/2017).

“Karena ketika wanita berdaya, maka segala aspek pembangunan pun akan turut meningkat,” katanya.

Dewi juga mengingatkan, saat ini kasus kekerasan terhadap perempuan terutama di dalam rumah tangga banyak terjadi di Kabupaten Subang.

“Sebagai perempuan kita tidak boleh berdiam diri ketika kita menerima hal-hal yang melanggar hak azasi kita sebagai manusia,”ujarnya.

Bahkan sebagai bentuk semangat, dirinya secara khusus membuat yel-yel.

“Wanita!!!…. Berdaya!!!…, Subang!!!… Baru!!!!,” teriaknya, disambut teriakan semangat hadirin.

Dewi Nirmalasari memang concern terhadap urusan perempuan di Kabupaten Subang. Tahun lalu dihadapan buruh perempuan dan organisasi kewanitaan pada acara ekspos hasil penelitian mengenai buruh perempuan Subang, Maret 2016 lalu di gedung DPRD Subang, dirinya juga sempat hadir dan memberikan pandangannya tentang kondisi buruh perempuan ketika itu.

“Perempuan adalah tiang negara. Majunya suatu Negara tidak hanya cukup dari IQ generasinya saja, lebih dari itu perlu kecerdasan emosial yang akan membetuk karakter generasi,” ungkapnya ketika itu. (baca juga : Ini Kata Bu Dewi Nirmalasari Tentang Buruh Perempuan Subang).