Perguruan Pencak Silat Satria Taruna Bhayangkara Asuhan Polsek Binong Raih 7 Emas dan 1 Perak dalam Kejuaraan Nasional

KOTASUBANG.com, Jakarta – Kabar baik datang dari para atlet cilik kota Subang. Delapan atlet pencak silat dari Perguruan Pencak Silat Satria Taruna Bhayangkara meraih 7 medali emas dan 1 perak dalam kejuaraan pencak silat terbuka PPS Pakubumi Cup II tahun 2017. Kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Pembina PB IPSI Dr (hc) H. Eddy Nalapraya 2 – 5 Februari 2017 ini berlangsung di GOR Pondok Gede Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

Kejuaraan pencak silat ini diikuti oleh 1123 pesilat yang berasal dari bebeapa provinsi di Indonesia. Bahkan ada pula perwakilan dari Jepang yang mengikuti kompetisi ini. Hadir pula para pesilat dari negara Amerika, Perancis, dan Nepal yang menyaksikan kejuaraan ini.

Nama-nama pesilat cilik dari Perguruan Satria Taruna Nusantara di bawah Pimpinan Bripka Donni Risono yang berhasil menyabet medali imas yaitu ;

  1. Alya Rahma Salsabiela (SDN Pawelutan Binong)
  2. Iyang Aulia (SDN Pawelutan Binong )
  3. Naura Fairusy Syifa (MIN Cicadas Binong)
  4. M.Dafa Jauhar Haq (SDN Arumsari Binong)
  5. Rismaya (SMPN 1 Binong)
  6. Kristi Adiati (SMPN 1 Binong )
  7. Agung Nur Iskandar (MTS Darul Hikam Binong)

Dan yang mendapatkan medali perak adalah;

      1. Adil (MTS Darul Hikam Binong)


Perguruan Pencak Silat Satria Taruna Bhayangkara diawali dengan Program Porpelat (Polisi Orientasi Pencak Silat) yang dicanangkan oleh Kapolsek Binong AKP Jusdi Jachlan, SH, MM.  Dengan diraihnya prestasi ini menunjukkan Program Porpelat  telah berhasil mencapai sasaran yaitu menjadikan generasi muda yang kuat dan berprestasi.

“Dengan dukungan semua pihak baik dari orang tua, sekolah, Kepala Desa Binong dan Muspika Kec. Binong maka Pencak Silat Satria Taruna Bhayangkara akan tetap terus bersatu dengan satu tekad Bela diri, Bela bangsa dan bela negara,” ujar Aiptu M. Komarudin salah seorang pelatih pencak silat di sana.