Mudik Lewat Subang, Waspadai 7 Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu

Perlintasan Kereta ( Foto : Ninahera)

Perlintasan Kereta ( Foto : Ninahera)

Sejumlah perlintasan kereta api di kabupaten subang, tidak memiliki palang pintu.

bagi pemudik yang melewati jalur alternatif Pantura-Pabuaran_Cipeundey diminta waspada jika melintas jalur tersebut terutama jika malam hari karena dapat membahayakan pengguna kendaraan.

perlintasan kereta api tidak berpalang pintu tersebut setidaknya ada di tujuh titik perlintasan kereta api, salah satunya di Kecamatan Pabuaran Subang, Jawa Barat.

selain di Kecamatan Pabuaran, perlintasan kereta api tidak berpalang pintu juga terdapat di kecamatan Pagaden.

Banyaknya perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu dikeluhkan para pengguna jalan.
selain membahayakan bagi pengguna jalan, perlintasan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan seperti tertabrak kereta api.

Ence salah seorang warga,Pabuaran, Subang, mengaku khawatir dengan kondisi tersebut, terutama jika pada malam hari. Selain tidak ada palang pintu, juga tidak ada lampu
penerangan.

“Diperlintasan ini sering terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, selain manusia, hewan ternak juga banyak yang tertabrak,” Kata Ence, Minggu (28/7).

Warga di dua kecamatan yang terdapat banyak perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut berharap, PT KAI Daerah Operasi Cirebon segera mengantisipasi terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta tersebut dengan memberikan penjagaan atau memasang palang pintu.(Metro)