Dodol Nanas Hingga Opak Diperkenalkan Di Belanda

KOTASUBANG.com, Subang – Produk KUMKM Subang kembali melanglangbuana, kali ini produk-produk UMKM tersebut diperkenalkan dalam ajang pameran wisata terbesar di Belanda Vakantie Beurs yang berlangsung di kota Uthrecht, Belanda 10 – 15 Januari 2017. Difasilitasi oleh Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Subang dan Center For Integrated Services of SMEsCo (CIS/PLUT KUMKM Subang) produk-produk UMKM Subang dibawa oleh BPPD Jawa Barat untuk dipamerkan di sana. Mulai dari dodol nanas hingga opak diperkenalkan kepada khalayak Belanda.

“Mudah-mudahan setelah diperkenalkan, nantinya jika berkunjung ke Subang wisatawan Belanda akan mencari produk ini dan menjadi oleh-oleh mereka,” ujar Wakil Ketua BPPD Provinsi Jawa Barat H.R Maktal Hidayat.

Sementara itu Ketua BPPD Subang, Mochamad Nuzul mengungkapkan pihaknya siap bersinergi untuk bersama-sama mempromosikan produk-produk khas Kabupaten Subang sebagai bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Subang.

Sementara itu Produk-produk KUMKM Subang juga tengah diupayakan untuk dapat merambah pasar Malaysia melalui MICH (Malaysia Indonesia Corporate House). Nantinya produk-produk terpilih bisa dipasarkan di jaringan pemasaran Halal Shop di Malaysia.