Dikukuhkan, Tim Saber Pungli Subang Diminta Berantas Pungli Secara Tegas, Efektif dan Efisien

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang akhirnya memiliki tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Diketuai Wakil Kapolres Kompol Johanson Sianturi dan beranggotakan 87 orang Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang ini dikukuhkan Selasa (10/01/2017) di Aula Pemda Kabupaten Subang. Pengukuhan ini berdasarkan Keputusan Bupati Subang Nomor : 700/Kep.474-Irda/2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Subang.

Tim Saber Pungli yang telah dikukuhkan tersebut terdiri dari 4 (empat) unsur yaitu pemerintah daerah, kejaksaan negeri, Kepolisian, dan Subdenpom. Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengungkapkan, Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, efektif dan efisien di Kabupaten Subang sesuai dengan kewenangan masing-masing berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu menurut Wakil Kapolres Kompol Johanson Sianturi mengatakan kedepan tim saber akan membuat aplikasi yang bisa diunduh masyarakat  untuk menunjang kinerja tim saber pungli.

“Jadi Setiap laporan yang masuk akan segera kita tindaklanjuti, dan pelapor akan dijamin kerahasian identitasnya,” jelas Wakpolres singkat.