Yes!!, Stadion Persikas Akan di Rehab Tahun Ini

KOTASUBANG.com, Subang – Kabar baik datang dari stadion kebanggaan warga Subang, Stadion Persikas. Tak lama lagi, stadion yang sudah tampak kusam dan tak layak ini akan segera menjalani perbaikan secara bertahap. Seperti diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Subang, Dede Warman, dalam APBD Subang tahun 2017 tersebut telah dianggarkan sebesar Rp 10,5 miliar diperuntukkan bagi perbaikan stadion. Apabila bisa berjalan sesuai rencana, pelaksanaan rehab akan dimulai April mendatang.

“Akibat sudah termakan usia, sebagian besar bangunan stadion kini sudah tak memadai, dan tidak masuk standar pertandingan resmi PSSI. Jadi kami di DPRD bersama eksekutif sudah sepakat melakukan perbaikan, usulan eksekutif sudah disetujui, anggaran perbaikan sebesar Rp 10,5 miliar sudah masuk dalam APBD 2017,” katanya, Rabu, 4 Januari 2017 seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Namun dengan dana sebesar itu menurut Dede tetap tak akan cukup untu perbaikan seluruh stadion. Dalam hitungannya diperkirakan akan membutuhkan sanggaran sekitar Rp. 30 milyar jika ingin merenovasi seluruh bagian stadion. Menurutnya, yang akan dilakukan tahun ini adalah perbaikan tahap pertama.

“Kalau hitungan kasar, buat perbaikan totalnya butuh Rp 30 miliar, jadi masih jauh dari nilai yang saat ini telah dianggarkan. Jadinya perbaikan dilaksanakan bertahap. Kami berharap perbaikan tahap pertama tahun ini bisa secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Subang, Imas Aryumningsih yang juga Plt Bupati menyatakan tekadnya memajukan persepakbolaan Subang. Rencana strategis yang akan dilaksanakan di antaranya pertandinagn pertandingan di berbagai tingkatan, sehingga diharapkan bisa muncul bibit baru pemain sepakbola yang akan mengharumkan Subang di masa depan.

“Untuk menunjangnya, berbagai sarana olahraga sepakbola akan dibenahi termasuk melakukan rehab Stadion Persikas,” katanya.

 

Foto oleh : Kreasi Studio