Trend Komunitas Bagi-bagi Takjil di Jalanan Kota Subang

aa

Anggota Komunitas Membagikan Takjil Kepada Pengendara

Bagi – bagi takjil kepada para pengendara yang melintas di jalan raya seolah menjadi trend di berbagai kota dalam beberapa tahun belakangan ini, termasuk di kota Subang. Berbagai komunitas seakan berlomba mengadakan aksi sosial tersebut.

Seperti dalam pantauan kotasubang.com tadi sore (27/7/2013), di beberapa titik kota Subang seperti di perempatan Wisma Karya dan Jalan Otista beberapa komunitas menggelar acara bagi-bagi takjil.

Di jalan Otista misalnya, di ruas jalan tersibuk kota Subang ini setidaknya ada 3 komunitas yang menggelar acara tersebut, yaitu komunitas motor Suzuki Satria Subang (Triple-S), Hijabers Subang dan ada pula dari BRI Syariah. Ketiganya kemudian bergabung di depan V Radio yang juga menggelar acara ngabuburit.

bb

Anggota Komunitas Triple-S Sedang Membagikan Takjil

Mulai pukul 17.30 WIB mereka mulai sibuk memberikan bingkisan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Para pengguna jalan tampak antusias menerima bingkisan yang diantaranya berisi air mineral, kolak dan beberapa makan ringan lainnya.

Bagi Komunitas Hijabers Subang, ini merupakan kali pertama mereka turun ke jalan bagi-bagi takjil. Komunitas yang beranggotakan wanita berhijab ini memang baru terbentuk bulan lalu di Subang. Sementara bagi komunitas Triple-S kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, setelah tahun lalu juga mengadakan acara serupa.

cc

Foto Bersama Setelah Bagi-bagi Takjil di depan V-radio, Jalan Otista

Wisnu, salah seorang anggota Triple-S mengatakan bahwa kegiatan hari ini juga digelar serentak oleh komunitas Suzuki Satria lainnya dibeberapa kota di Jawa Barat. Menurutnya, diharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa menepis anggapan negatif masyarakat terhadap komunitas motor.

“Semoga aksi kecil ini bisa bermanfaat bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, dan menjadi ladang amal bagi kita”, pungkasnya.