Kompepar Subang Dilantik, 5 Desa Wisata Dikukuhkan

KOTASUBANG.com, Subang – Tepat dipenghujung tahun 2016 pengurus Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Subang resmi dikukuhkan, Sabtu (31/12/2016) di lapangan kantor Kecamatan Ciater. Acara pengukuhan pengurus Kompepar tersebut dirangkaikan dengan workshop sadar wisata bagi masyarakat sekitar desa wisata yang ada di Kabupaten Subang.

Pada saat yang sama dilakukan pula pengukuhan 5 desa wisata yang ada di Kabupaten Subang ditandai dengan penandatanganan pernyataan kesepakatan bersama oleh perwakilan 5 Desa wisata untuk menerapkan Sapta Pesona wisata di desa masing-masing. Ke lima desa wisata tersebut yaitu desa wisata Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang, Desa wisata Cibeusi dan Cisaat Kecamatan Ciater, Desa Wisata Cirangkong Kecamatan Cijambe dan desa wisata Bunihayu Kecamatan Jalan Cagak.

Plt Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih dalam sambutannya seusai  mengukuhkan anggota Kompepar mengatakan dengan dilantiknya anggota Kompepar yang baru keberadaan desa wisata di Kabupaten Subang bisa semakin berkembang.

“Subang memiliki banyak potensi wisata, terutama wisata alam yang kaya, termasuk di desa-desa wisata memiliki alam yang indah, namun SDM pariwisata kita masih perlu ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

“Tapi saya percaya dengan adanya Kompepar dan kerjasama dengan berbagai pihak lain, pariwisata Subang akan semakin maju,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Ahmad Sobari di hari pertamanya menjabat sebagai Kadisparpora berharap, dengan dilantiknya Kompepar pariwisata Kabupaten Subang bisa semakin maju. Dirinya juga mengapresiasi antusiasme para perwakilan masyarakat dari 5 desa wisata yang mengikuti workshop pada hari itu.

 

Berita Terkait: