Sudah Saatnya Subang Punya City Branding

KOTASUBANG.com, Subang – Seperti halnya Jakarta dengan Enjoy Jakarta, Jogja Istimewa atau slogan kota lainnya, Subang sudah saatnya memiliki city branding. Hal itu terungkap dalam kegiatan Workshop Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata Kabupaten Subang yang berlangsung di villa Sari Alam, Ciater Kamis (15/12/2016).

Hal itu diantaranya diungkapkan oleh Ketua HIPMI Kabupaten Subang Dindin Lazuardin. Menurutnya hal ini penting dilakukan sebagai media promosi wisata Kabupaten Subang ke depan. Hal senada juga diungkapkan Sekum HIPMI Kabupaten Subang, Fauzi. Dirinya mengatakan, logo city branding ini merupakan strategi marketing sehingga orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi Subang.

Selain itu dengan adanya city branding tersebut juga akan menjadi spirit bersama semua stakeholder di Kabupaten Subang untuk lebih serius mempromosikan Kabupaten Subang. Mengenai adanya usulan itu, Kepala Bidang Pengembangan Kepariwisataan Disbudparpora Kabupaten Subang Eva Dahlian mengungkapkan pihaknya akan memasukkan program pembentukan city branding tersebut untuk tahun anggaran 2018 mendatang.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Subang Muhamad Nuzul mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Subang dengan program-program promosi wisata yang akan dijalankan BPPD. Namun menurutnya, masih banyak potensi wisata tersebut yang belum siap untuk dipromosikan karena masih banyak yang harus dibenahi terlebih dahulu.

Dalam acara tersebut, infrastruktur jalan menuju destinasi wisata menjadi salah satu sorotan. Dimana hampir semua akses menuju lokasi wisata di Kabupaten Subang mengalami kerusakan. Hal ini menyebabkan pariwisata Subang sulit berkembang.