Ada Pelabuhan Internasional, UMKM Subang Harus Jadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri

Melihat perkembangan Subang selepas dibukanya tol Cipali dan menyambut hadirnya pelabuhan internasional Patimban yang tak lama lagi dibangun, pelaku KUMKM Subang harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Demikian diungkapkan Asda II Kabupaten Subang Drs H. Cecep Supriatin, pada pembukaan bimbingan teknis sekaligus rapat koordinasi UMKM Subang di Grant Hotel, jalan Ahmad Yani, Subang, Rabu (7/12/2016).

“Lihat saja jalan Otista dan jalan menuju Selatan, yang kini sudah mulai banyak yang membuka tempat kuliner. Para pelaku UMKM asli Subang jangan sampai kalah oleh pendatang dan harus pandai manfaatkan peluang ,” ujarnya.

Asda II juga menghimbau agar pelaku UMKM memanfaatkan PLUT KUMKM yang siap membantu permasalahan para UMKM di Subang. Dirinya juga berharap PLUT KUMKM bisa menjadi pusat oleh-oleh Subang yang reprensentatif, karena hingga saat ini Subang belum memilikinya.

Puluhan pelaku UMKM dan Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa dari puluhan Kecamatan  mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Setda bagian ekonomi yang berkoordinasi dengan PLUT KUMKM Subang. Pada kesempatan tersebut diisi pula Bimbingan Teknis oleh  Gugyh Susandy, SE, M.Si Ketua LPPM STIE Sutaatmadja dan Iwan Henri Kusnadi dari Universitas Subang. (plutsubang.com)

Berita Terkait: