Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Subang oleh Menkop UKM Berlangsung Meriah

KOTASUBANG.com, Subang – Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) yang terletak di jalan KS Tubun No. 40, Subang diresmikan menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kamis (27/10/2016) kemarin. Acara peresmian tersebut dirangkaikan dengan peluncuran kampung UKM Digital dan gelar produk unggulan KUMKM Subang.

Menteri Koperasi dan UKM dalam sambutannya berharap hadirnya PLUT KUMKM di Subang bisa bermanfaat membantu mengatasi kendala para pelaku usaha, sekaligus meningkatkan daya saing produknya.

“Saya berharap Plt Bupati Subang melalui dinas teknis terkait bisa terus menata gedung PLUT, menggunakan sebaik-baiknya. Kehadiran PLUT ini harus bisa meningkatkan kualitas produk dan daya saing UMKM di Subang.

Puspayoga juga mengatakan, Kampung UKM Digital penting bagi upaya memperluas jaringan pemasaran produk UKM. ‎

“Kampung UKM Digital agar bisa terus ditingkatkan di seluruh Indonesia, dan ekonomi kerakyatan pun akan menggeliat,” ujarnya.

peresmian-gedung-plut-3 peresmian-plut-subang-4

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada menteri yang telah memberikan Subang gedung PLUT beserta fasilitasnya. Kehadiran gedung ini menurut Imas bisa memberi manfaat bagi pembangunan masyarakat.

“Selain jadi pusat layanan, tempat ini juga jadi etalase berbagai produk unggulan Subang, sekaligus bisa menghadirkan inspirasi menghasilkan karya terbaik,” katanya.

Acara peresmian gedung PLUT KUMKM dan launching kampung UKM digital tersebut berlangsung meriah. Kedatangan menteri disambut oleh seni galura, Sisingaan khas Subang dan paduan suara ibu-ibu gerakan koperasi Kabupaten Subang. Peresmian gedung dan kampung UKM Digital ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh menteri didampingi Plt Bupati Subang, Perwakilan PT Telkom dan Deputi Bidang Restrukrurisasi Usaha Kemenkop. Seusai meresmikan gedung Menkop UKM kemudian mengunjungi galeri PLUT KUMKM Subang dan stand pameran gelar produk unggulan Kabupaten Subang. Dalam kesempatan itu juga digelar lomba kreasi makanan tradisional khas Kabupaten Subang, yang diikuti ibu-ibu PKK se-Kabupaten Subang.

peresmian-gedung-plut-2 peresmian-plut-subang-1 peresmian-gedung-plut-subang-3