Kabupaten Agam Belajar Ke PLUT KUMKM Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Rombongan anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat Senin (24/10/2016) melakukan studi banding ke PLUT-KUMKM Kabupaten Subang. Dalam kesempatan tersebut rombongan wakil rakyat dari komisi II DPRD Kabupaten Agam mengaku ingin belajar dari Subang mengenai pendirian PLUT-KUMKM yang merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Tujuan kami datang ke sini untuk belajar dari Kabupaten Subang bagaimana proses pendirian PLUT di Subang ini,” kata Safrudin Ketua Komisi II DPRD Agam yang memimpin rombongan studi banding tersebut.

agam-9a agam-8

“Informasi yang kami dapatkan dari sini akan menjadi bahan masukan bagi kami di Agam. Kami juga akan perintahkan Kepala Dinas Koperasi Agam untuk datang ke Subang, sehingga bisa belajar langsung mengenai PLUT dan pengelolannya,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Bina Lembaga Koperasi DinkopUKM Subang, Suprayogi yang menyambut rombongan studi banding ini mengungkapkan peranan yang sudah dilakukan PLUT KUMKM terhadap pengembangan KUMKM di Subang saat ini. Dirinya juga berbagi pengalamannya dalam pembinaan koperasi di Kabupaten Subang.

agam-7