[Foto] Suatu Pagi di Mayangan

KOTASUBANG.com, Subang – Mayangan adalah desa nelayan di Kecamatan Legon Kulon, Subang. Di desa ini terdapat lokasi wisata pantai Pondok Bali. Dahulu lokasi wisata ini menjadi tempat wisata pantai favorit wisatawan. Hingga pada akhir 90-an abrasi yang disebabkan banjir rob mulai menggerus primadona wisata di pantura Subang tersebut. Hal ini membuat wilayah pantainya hilang sebagian. Setiap hari warga Mayangan harus berjibaku dengan banjir rob yang sering kali merendam jalan, sehingga menyebabkan rusaknya akses jalan untuk menuju ke sana.

Namun banjir rob yang terus melanda tidak berarti desa Mayangan dan Pondok Bali ditinggalkan sepenuhnya oleh para wisatawan. Setiap akhir pekan masih banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Lokasi wisata ini masih menjadi favorit para pehobi mancing. Biasanya para pemancing ini memanfaatkan batu pemecah ombak untuk tempat memancing.

Di sudut-sudut desa Mayangan juga masih banyak obyek menarik yang bisa diabadikan melalui  lensa kamera. Berikut foto-foto suatu pagi di Mayangan.

b da cemayangan-subang-4

 

Foto diambil 13 Februari 2016 menggunakan kamera handphone.