HIPMI Subang Akan Bawa Nanas Subang Ke Pasar Jerman

KOTASUBANG.com, Subang – Tak lama lagi nanas Subang akan melanglangbuana hingga ke Jerman. Peluang itu terbuka lebar ketika BPC HIPMI Subang yang dikomandoi Ketua Umumnya Dindin Lazuardin mengikuti acara komunikasi bisnis yang bertajuk “Young Enterpreneur Forum Business Matching” di Cirebon, kemarin malam (26/9/2016). Hadir dalam forum tersebut pengusaha dan KADIN Jerman.

Dalam pertemuan tersebut perwakilan Kadin Jerman mengatakan bahwa kualitas nanas Subang adalah yang terbaik dan layak untuk ekspor.

Hal ini tentunya tak akan disia-siakan HIPMI Subang, bersama dengan pengusaha perkebunan nanas yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut, HIPMI Subang menargetkan MOU ekspor nanas bersama Kadin Jerman dengan kontrak 3 -4 tahun akhir tahun ini.

“Karenanya langkah kongkrit HIPMI Subang selanjutnya adalah membina petani-petani nanas tradisional agar kualitasnya dapat bersaing dipentas internasional,” ujar Dindin.

“Supaya suply terjamin selama 4 tahun itu,nantinya akan kita atur masa tanam supaya tiap bulan bisa panen,” lanjutnya.

Selain HIPMI Subang turut hadir pula perwakilan BPD HIPMI Jawa Barat, BPC HIPMI Majalengka, BPC HIPMI Kuningan, BPC HIPMI Indramayu, BPC HIPMI Sumedang, BPC HIPMI Kabupaten dan Kota Bandung, BPC HIPMI Kabupaten Garut dan BPC HIPMI Kabupaten Tasikmalaya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh HIPMI Kabupaten Cirebon dan Industrie Handels Kammer (IHK) Dresden German tersebut.