TMMD ke-97 di Sagalaherang Dibuka Wagub Jabar

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar hari ini secara resmi membuka Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 di wilayah Kodim 0605 Subang, di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Subang. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Budi Mawardi Syam, Danlanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Asintel Kasdam III /Siliwangi Kolonel Inf. Joko Suparyoto, Aster Kasdam III /Siliwangi Kolonel Inf. Dian Mardiana, Dirlantas Polda Jabar Kombes Sugiharta, Kapaldam III/Siliwangi Kolonel Cpl Saeful Kholik, Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Kapolres Subang  AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, dan Kajari Subang  Chandra Yahya Welo,  SH.

Mengambil  tema “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerja Sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”,  kegiatan TMMD ini diikuti 750  personel Yonif 312/KH, Yonarhanudse 14 Cirebon, Kodim 0605 Subang, Paskhas Lanud Suryadarma, Polres Subang, Satpol PP, Ormas dan utusan mahasiswa serta pelajar.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jabar mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak atas terselenggaranya TMMD ke-97 di Subang ini.

“Pemerintah Provinsi Jabar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Program ini sangat bernilai bagi pembangunan dan masyarakat sekitar. Keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran TNI dan Polri serta unsur Pemda yang dibantu oleh masyarakat secara gotong royong dan bekerja sama, “katanya.

Sementara itu Dandim Subang, Letkol Inf. Budi Mawardi Syam mengungkapkan, kegiatan TMMD bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan nonfisik.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya membuka akses jalan antara Kampung Cigorowong, Desa Dayeuhkolot dengan Desa Sukamandi, Kecamatan Sagalaherang, rehabilitasi rumah tidak layak huni, membersihkan gorong-gorong dan kegiatan lainnya.

Selain itu pada TMMD kali ini ada pula program pelayanan langsung kepada masyarakat seperti pelayanan administrasi kependudukan (pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran), pelayanan kesehatan, donor darah dan pelayanan SIM.

Foto doc pribadi Dandim 0605 Subang

Berita Terkait: