Balap Sepeda PON XIX, 3 Hari Jalur Subang – Bandung Bakal Ditutup 1-2 Jam

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang juga ternyata menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olah raga Balap Sepeda Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX. Dua nomor cabang olah raga balap sepeda yaitu Road ITT Putra (37,5 kilometer) dan Putri (26,5 Kilometer) akan berlangsung Rabu (21/9/2016). Untuk ITT Putri akan mengambil start dari Tanjung Harapan finish di pintu gerbang Tangkubanparahu. Sedangkan putra start dari Alun-alun Subang dan finish di sekitar kawah Gunung Tangkubahanparahu.

Sementara itu untuk hari Kamis (22/9/2016) balap sepeda nomor Individual Time TrialĀ  (ITT) akan melintas dibeberapa ruas jalan di Subang, yaitu Jalan Raya Serangpanjang-Sagalaherang-Jalancagak dan Ciater serta Finish di Tangkubanparahu. Dan Jumat (23/9/2016) jalan yang dilalui dari arah Sadang Purwakarta, masuk Subang di Cipeundeuy-Kalijati-Subang Kota-Cijambe-Jalancagak-Ciater dan finish di Tangkuban Parahu.

Terkait pelaksanaan cabor Balap Sepeda di Subang ini Polres Subang bersama Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalulintas mulai Rabu hingga Jumat ini. Ada kemungkinan jalur yang dilalui pembalap nantinya bertahap dilakukan penutupan selama satu hingga dua jam. Selain itu di sepanjang jalur yang dilalui pembalap sepeda peserta, setiap pertigaan atau perempatan akan dilakukan pengamanan.

Foto : Start Balap Sepeda nomor IRR Seagames 2011 di depan Polres Subang