Terbang Layang PON XIX Dimulai, Subang Siap Sumbang Emas Untuk #JabarKahiji

KOTASUBANG.com, Kalijati – Perlombaan cabang olahraga terbang Layang PON XIX Jawa Barat resmi dimulai hari ini, Minggu (18/9/2016) di landasan Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Sebanyak 70 atlet dari 11 Propinsi mengikuti cabor ini. Ke-11 propinsi yang mengikuti Cabor ini adalah DKI Jakarta, Banten Jawa tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Riau, Kalimantan Timur, Sumatra Selatan, dan Papua.

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan pelaksanaan PON di Subang berjalan dengan lancar dan dengan semestinya.

“Saya gembira Subang menjadi salah satu tuan rumah PON XIX yaitu cabang olah raga Terbang Layang dan pelaksanaannya sejauh ini lancar, Alhamdulillah telah berjalan dengan semestinya,” ungkapnya sesat seusai upacara pembukaan di Lanud Suryadarma.

terbang-layang-pon-xix-subang terbang-layang-pon-xix-subang-4

Hal senada juga diungkapkan Dan Lanud Suryadarma, Suparmono. Menurutnya sejauh ini pelaksanaan sudah berjalan dengan baik, karena jauh sebelumnya sarana dan prasaran sudah dipersiapkan dengan baik.

“Semuanya sudah running well baik fasilitas maupun sarana dan prasarana lainnya sudah siap. Perlengkapan atlet termasuk pesawat penarik juga sudah siap, kemudian fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit juga semuanya ready, jadi tidak ada kendala,” ujarnya.

terbang-layang-pon-xix-subang-3

Sementara itu Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Budi Mawardi Syam sebagai ketua pemenangan PON #JabarKahiji di Subang mengatakan optimis jika atlet Jabar bisa meraih hasil maksimal pada cabor Terbang Layang yang berlangsung di Subang ini.

“Insya Allah kita harus optimis, sesuai dengan prediksi kita berpeluang dalam hal ini, mudah-mudahan 5-6 emas bisa kita raih,” ungkap Dandim.

Selain memantau akomodasi atlet mulai dari penginapan, transportasi dan kenyamanan atlet dalam berlomba. Budi mengatakan pihaknya bersama dengan Kepolisian sebagai penanggungjawab pengamanan sudah siap mengamankan jalannya PON di Subang.

Perlombaan cabor Terbang Layang di Lanud Suryadarma akan berlangsung mulai tanggal 18 – 27 September 2016 mendatang.

terbang-layang-pon-xix-subang-2