PON XIX Jabar Dibuka Spektakuler, Puluhan Atlet Subang Turut Serta

KOTASUBANG.com, Bandung  – Pesta Olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX resmi dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (17/9/2016). Acara pembukaan diisi dengan pertunjukan drama kolosal berjudul Gurilaps yang merupakan akronim dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai. Tata lampu dan video mapping menjadikan pertunjukkan terlihat spektakuler.

Pembukaan PON ditandai dengan penekan tombol oleh presiden Joko Widodo di dampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menpora Imam Nahrawi. Api PON sendiri dinyalakan oleh Lala atlet karateka cilik yang telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Tak ketinggalan  pesta kembang api sesaat setelah kalderon dinyalakan menambah kemeriahan pembukaan PON tersebut.

PON XIX Jawa Barat ini diikuti oleh lebih dari 9000 atlet dari 34 propinsi yang mengikuti 44 cabang olahraga. Venue pertandingan PON Jawa Barat tersebar di 16 Kota/Kabupaten di Jawa Barat dengan 756 nomor pertandingan. Salah satu diantaranya yaitu cabang olahraga Terbang Layang di gelar di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Sementara itu 22 atlet Kabupaten Subang juga turut serta dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut. (foto : @radioelshinta)

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here