Puluhan Atlet Terbang Layang PON XIX Siap Berlaga di Subang

KOTASUBANG.com, Kalijati – Puluhan atlet Terbang Layang dari berbagai propinsi di Indonesia sudah berada di Subang dalam rangka mengikuti gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XI  Jawa Barat cabang Terbang Layang yang digelar di Lanud Suryadarma, Kalijati. Perlombaan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18 – 27 September 2016 mendatang.

“Mereka terdiri dari 70 atlet dari 11 provinsi yang akan bersaing memperebutkan medali di sembilan nomor. Dari 70 atlet tersebut tuan rumah Jabar diperkuat oleh 10 atlet. Sedangkan 60 lainnya berasal dari 10 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten Jawa tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Riau, Kalimantan Timur, Sumatra Selatan, dan Papua.” kata Aris dari sekretariat Sub PB PON Subang seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Sementara itu Dan Lanud Suryadarma Suparmono mengatakan Pangkalan TNI AU Suryadarma sudah siap melaksanakan gelaran Terbang Layang dalam pesta olahraga nasional 4 tahunan tersebut.

“Fasiltas yang sudah disiapkan di antaranya landasan pacu, lampu penerangan, pengaspalan jalan, kantor base operasi, ruangan pantia, atlet, wasit, media center, tenaga medis, teknisi dan pesawat. Semuanya sudah siap tinggal pelaksanaan,” katanya.