Meriah, Ribuan Warga Sambut Kirab Api PON di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016 akhirnya tiba di Kabupaten Subang, jumat sore (9/9/2016). Sebelumnya Api PON teresebut dikirab dari arah Kabupaten Sumedang. Warga yang dilalui kirab tersebut mulai dari Tanjungsiang, Cisalak, Jalan Cagak hingga Subang kota menyambut meriah kirab tersebut.

Api PON yang sebelumnya dikirab menggunakan kendaraan roda 4 dari kota sebelumnya, setibanya di daerah Ranggawulung, Api PON kemudian diserahkan kepada atlet nasional cabang dayung asal Subang Anang Mulyana . Dari sana Api PON dikirab  dengan cara berlari menuju Alun-alun Subang. Ribuan orang menyemut dipinggir jalan menyaksikan kirab Api PON yang melintasi jalan Ahmad Yani menuju Alun-alun Subang.

kirab-api-pon-subang-2 api-pon-subang-kirab

Setibanya di Alun-alun Subang, Api PON kemudian diserahkan kepada Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Dalam sambutannya Imas mengajak seluruh warga Subang turut berkontribusi untuk kesuksesan PON XIX ini.

“Semoga juga 22 atlet Subang yang turut memperkuat kontingen Jawa Barat bisa berprestasi dalam pelaksanaannya sehingga target Jabar Kahiji bisa tercapai,” katanya.

Imas juga mengungkapkan venue Terbang Layang di Lanud Suryadarma sudah siap digunakan dan mengajak warga Subang untuk menyaksikan secara langsung perlombaan terbang layang tersebut.

Api PON kemudian dilepas kembali oleh Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih dan diserahkan kepada atlet pencak Silat nasional asal Subang Cucu Laelasari untuk kemudian diarak keliling kota Subang melalui jalan Ahmad Yani, Suprapto dan MT Haryono. Kemudian Api PON diserahkan kembali kepada panitia kirab untuk selanjutnya menuju Kabupaten Purwakarta, Karawang dan beberapa kota/kabupaten lainnya hingga berakhir di Kota Bandung jelang upacara pembukaan PON XIX.

kirab-api-pon-jabar-subangsubang-kirab-pon

Berita Terkait: