Meriahkan HUT RI Ke-71 Generasi Muda Islam LDII Beraksi Unjuk Kebolehan

KOTASUBANG.com, Cibogo – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 serta membina generasi muda untuk mewujudkan generasi Qur’ani, Ratusan generasi muda Islam DKM dan madrasah binaan LDII se wilayah Kecamatan Cibogo dan Subang berkumpul unjuk kebolehan dalam wawasan dan pengetahuan agama Islam hari Minggu 28 Agustus 2016 .

Acara yang dinamakan Aksi Generasi Penerus Islam Subang (AKSIS) ini berlangsung di komplek masjid Baitul Huda cilameri, sejak pagi hari ratusan anak-anak, remaja, serta pemuda beraksi dalam beberapa kategori perlombaan.

“Kegiatan ini merupakan program rutin LDII Cibogo dan Subang, khusus tahun ini kami memperlombakan 13 kategori perlombaan antara lain lomba tahfidz Quran, pildacil, da’i muda, adzan, mengajar Al Quran, cerdas cermat, Quiz ranking 1, handicraft, mewarnai, dan menggambar”, Tutur Ahmin, S.Pd yang didaulat ketua pelaksana sekaligus ketua PC Subang.

Dalam sambutanya camat Cibogo Sri Novia mengapresiasi inisiatif LDII dalam membina para generasi muda, “Insya Allah pemerintah kecamatan Cibogo akan mendukung penuh program program positif seperti ini”, tuturnya.
Hadir pula Danramil Subang, Kapolsek Cibogo, Ketua MUI Cibogo, Kepala Desa Cisaga beserta Babinsa dan babinkamtibmas.

Selain acara perlombaan, diadakan apresiasi terhadap para tokoh-tokoh serta pengurus madrasah terbaik. Apresiasi tersebut diberikan kepada pembina madrasah terbaik, kepala madrasah terbaik, pakar pendidik terbaik, guru terbaik, serta orang tua terbaik.

“Kami memberikan apresiasi ini agar menjadi motivasi serta inspirasi kepada para pengurus madrasah lainnya serta para orang tua santri,karena untuk mendidik seorang anak dibutuhkan peran dari berbagai pihak”, Tutur Ir.Yantomo wakil ketua PC LDII Cibogo

Acara pun dimeriahkan oleh bazarĀ  kuliner dan fashion. Para pengunjung dan peserta pun terlihat antusias dan senang mengikuti acara AKSIS ini.

“Acara ini kita tunggu-tunggu setiap tahunnya, Alhamdulillah tahun ini saya juara Quiz Ranking 1”, Tutur Reinal salah satu peserta AKSIS dari DKM Baitul huda.