17 Pembalap Perempuan Ikut Matic Race Championship di Subang

Sejumlah pembalap motor wanita akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor dalam Kejurnas The Master of Matic Race Championship yang akan digelar di Sirkuit Gary Mang, Subang Sabtu 11 Mei hingga 12 Mei 2013, putaran kedua.Helmy Sungkar melalui Divisi Promosi Trandy Promo Mandira, Wawan kepada wartawan, Kamis (9/5), mengatakan, kejuaraan balap motor ini akan diikuti lebih dari 350 peserta pria dan perempuan asal Subang.

“Pendaftar dari keseluruhan kelas mencapai 300 lebih starter, 17 di antaranya wanita,” katanya.

Ia mengatakan, para pembalap tersebut, datang dari berbagai kota yang ada di Sumatra, Kalimantan, Bali dan Pulau Jawa. “Pembalap dari lokal Subang sendiri sangat banyak. Animo mereka cukup tinggi. Berbeda dengan tahun lalu,” kata Wawan.

Ia mengatakan, para pendaftar kejuaraan kali ini, mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun lalu.”Kalau dihitung peningkatannya mencapai 50%, termasuk
pembalap wanita dari yang terdaftar 17, 3 persen diantaranya dari Subang,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya mempersiapkan kendaraan untuk para pembalap wanita yang akan mengikuti kejurnas tersebut.

“Pembalap wanita sudah disiapkan dan sampai Kamis sore di sirkuit sudah ada¬† 15 kendaraan. Karena itu, kepada para penggemar balap sepeda motor matic yang ingin mencoba sirkuit masih
diberi kesempatan untuk mendaftar hingga Jumat siang,” ujarnya.

Bupati Subang, H.Ojang Sohandi menyambut baik kejuaraan ini yang sudah menjadi agenda tetap bagi promotor Trandy Promo Mandira dan penyelenggara lain. Sebab, dengan dibangunnya sirkuit tujuannya guna menyalurkan bakat dan minat generasi muda di bidang otomotif.

“Kami juga mohon maaf bila kondisi sirkuit belum 100% sempurna namun tetap berkomitmen akan diselesaikan
sehingga menjadi sirkuit termegah di Jawa Barat bahkan Nasional, “katanya.

(trbn)