Halal bi Halal, Himpunan Alumni IPB Subang Gelar Pelatihan Hidroponik

KOTASUBANG.com, Subang – Budidaya tanaman dengan sistem hidropinik kini menjadi trend terutama di kalangan perkotaan, selain ramah lingkungan dan hemat air, hidroponik juga bisa dilakukan ditempat yang tidak terlalu luas sehingga cocok bagi yang hobi bercocok tanam diperkotaan. Karenanya, hari ini Sabtu (06/08/2016) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor DPC Kabupaten Subang menggelar pelatihan hidropinik di Aula Dekopinda, jalan Veteran, Subang. Selain diikuti para anggota Himpunan Alumni IPB Kabupaten Subang pelatihan hidroponik ini juga diikuti para siswa SMK dan mahasiswa.

Sekretaris Jendral HA IPB Subang Ferdi Fathurohman mengungkapkan selain ramah lingkungan dan hemat tempat, tanaman hidroponik juga mempunyai nilai yang cukup tinggi dibandingkan dengan tanaman dengan media tanah.

“Hidroponik akan semakin berkembang, selain peralatannya yang mudah dibuat, masyarakat sekarang juga sudah lebih peduli dengan tanaman-tanaman yang sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Ferdi mengatakan, acara pelatihan hidropinik ini merupakan bagian dari acara Halal bi halal Himpunan Alumni IPB Kabupaten Subang.

“Jadi acara Halal bi halal ini banyak manfaatnya, selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan tahunan ini juga dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi termasuk bisnis dan pekerjaan dan juga dapat ilmu baru,” pungkasnyaIMG-20160806-WA0013

Berita Terkait: