Konser Ngabuburit, Iwan Fals Ajak Warga Subang Tanam Pohon

Iwan Fals Konser Ngabuburit di Subang

Iwan Fals Konser Ngabuburit di Subang

Musisi senior Indonesia, Iwan Fals kembali menghibur warga Subang dalam gelaran acara Ngabuburit yang diselenggarakan oleh salah satu perusahan rokok nasional rabu sore tadi (24/7/2013). Kali ini penyanyi yang akrab dipanggil bang Iwan tersebut ditemani juga oleh musisi lainnya yaitu Manjasad dan Gus Candra Malik.

Sebelum bang Iwan tampil, secara bergantian Manjasad dan Candra Malik menghibur warga Subang yang sudah mulai memadati Alun-alun sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Menjelang pukul 16.30 Iwan Fals mulai menaiki panggung dengan menyanyikan sebuah lagu bersama Manjasad dan Candra Malik. Suara emasnya sontak membuat suasana semakin meriah. Para fans fanatik Iwan Fals (OI) dan penonton lainnya mulai merangsek ke depan panggung konser.

Dalam konser kali ini, bang Iwan mebawakan lagu-lagu yang bertemakan religi, sosial dan lingkungan. Disela-sela penampilannya, Ia menghimbau warga Subang untuk senantiasa menjaga kedamaian menjelang pilkada dan mendoakan para pemimpin yang akan bertarung dalam pilkada mendatang.

Ia juga mengajak warga Subang untuk senantiasa memelihara lingkungan tempat tinggalnya.
“Kawasan hutan di Tangkuban Parahu dan Ciater sudah semakin rusak, ini bisa menyebabkan bencana banjir di pantura” kata Iwan sebelum membawakan sebuah lagu bertema lingkungan.

Menurutnya, penebangan liar di selatan Subang bisa menyebabkan berkurangnya debit air 20% di musim kemarau dan menyebabkan banjir di musim hujan. Hal ini diperparah dengan rusaknya hutan mangrove di utara Subang.

Diakhir acara, Iwan Fals yang dikenal gencar mengkampanyekan gerakan menanam pohon, secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Bupati Subang, Ojang Sohandi. Bibit pohon juga diserahkan oleh Manjasad dan Candra Malik kepada LSM peduli lingkungan dan perwakilan fans fanatik Iwan Fals (OI).

Foto Suasana Konser Iwan Fals