Forum Buruh Perempuan Subang Resmi Dibentuk

KOTASUBANG.com, Subang – Seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan industri  yang sering disertai dengan permasalahan yang menimpa buruh perempuan di Kabupaten Subang, maka Rabu, 27 Juli 2016 gabungan buruh perempuan Kabupaten Subang bertempat di sekretariat Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango, Desa Wantilan RT 07/03,  Kec. Cipeundeuy resmi membentuk Forum Buruh Perempuan Subang. Terpilih sebagai ketua umum, Euis Tita dari SPMKB, sedangkan posisi Sekretaris Umum dijabat oleh Esty Setyorini dari FSPMI.

“Tujuan pembentukan Forum Buruh Perempuan Subang adalah sebagai wadah dan sarana untuk menyampaikan segala bentuk keluhan terkait tidak terlaksananya perlindungan hak-hak buruh perempuan oleh pengusaha maupun pemangku kebijakan dikarenakan tidak maksimalnya pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang keternagakerjaan sebagai mestinya,” demikian tertulis pada berita acara pembentukan Forum Buruh Perempuan Subang.

“Forum Buruh Perempuan Subang ini terbuka untuk umum, untuk seluruh buruh perempuan Subang, tanpa membatasi dari SP/SB manapun, tidak membatasi dari sektor industri apapun,s emua buruh perempuan dari seluruh sektor/jenis pekerjaan boleh bergabung di sini. Forum Buruh Perempuan Subang ini merupakan tempat belajar mengadvokasi/melindungi hak-hak sebagai buruh perempuan,” ujar Sekretaris Umum  Forum Buruh Perempuan Subang, Esty Setyorini.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here