Subang Raih Sertifikat Adipura

KOTASUBANG.com, Subang – Pupus sudah keinginan Pemkab Subang untuk meraih piala Adipura tahun 2016.  Namun, kegagalan meraih piala Adipura tersebut sedikit terobati dengan diraihnya sertifikat Anugerah Adipura, bersama 143 kota dan kabupaten lain se-Indonesia. Sertifikat ini diberikan kepada pemerintah Kota/Kabupaten dinilai telah mampu meningkatkan kinerja pengelolaan Lingkungan Hidup. Sertifikat Adipura tersebut diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Istana Siak, Riau, Jumat (22/7/2016).

“Alhamdulillah Kabupaten Subang mendapatkan sertifikat Adipura semoga tahun depan mendapatkan piala Adipuranya,” ujarnya Plt Bupati Imas Aryumningsih pada apel pagi, Senin 25 Juli 2016.

Imas berharap sertifikat ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk bisa membawa kembali piala Adipura ke Subang.

“Piala adipura tak bisa diraih dengan mudah, tapi perlu kerja keras dan kekompakan dinas terkait. Berbagai upaya perlu terus ditingkatkan untuk mewujudkannya agar piala Adipura bisa dibawa ke Subang. Berbagai persyaratan dan indikator yang harus dipenuhi tentunya perlu diperhatikan,” jelas Imas.

Sekretaris Daerah Subang, Abdurakhman, mengatakan bahwa walaupun belum bisa membawa pulang piala Adipura, tetapi ia tetap bersyukur Subang masih bisa memperoleh Sertifikat Adipura.