Pembalap Subang Jadi Juara Asia di Taiwan

keder pembalap subang juara

Pembalap Subang Kibarkan Merah Putih di Taiwan (Foto : Kawahara)

Danny Keder pembalap asal Subang di Event Taiwan Spirit Race (TSR) Asian Championship 20-21 Juli 2013 yang tergabung di Kawahara-Racing Bros Team berhasil memboyong satu piala di kelas Aeon Moto 150cc.
Satu dari dua kelas bergengsi yang dikuti berbagai pembalap negara-negara Asia. Hasil positif diraih bareng Danny “Keder” Rosfendi di sirkuit K1 Taiwan. Naik podium tertinggi, angkat tropi juara Asia dalam debut tahun pertama di tingkat Internasional.
Hasil membanggakan ini tidak dapat terlepas dari dukungan dan kerja sama tim. Mulai dari persiapan motor serta karakter mesin, pengenalan sirkuit, serta strategi yang bakal digunakan saat di lintasan balap. Untuk karakter motor, rider asal Subang Jawa Barat Indonesia harus beradaptasi dengan torsi besar dari mesin 150cc. Serta ada perubahan yang dilakukan untuk seting suspensi depan. Hingga dapat sesuai dengan gaya balapnya.
Secara bersama dengan pengenalan karakter mesin dan suspensi, tim juga memberi masukan terhadap pembalap dengan nomer start 207 tentang karakter sirkuit K1. Hingga secara cepat dapat beradaptasi. Serta menentukan racing line yang tepat. Hasilnya waktu tiap putaran secara bertahap terpangkas. Semakin baik dan mendekati cacatan waktu pembalap Jepang juara Asia tahun lalu yang berada di angka 41.89 detik.
keder juaraHasil positif saat latihan sebagai pertimbangan sang bos Kawahara Jessy Liga Siswanto menentukan strategi saat final race. Bermain stabil, sabar dan menantikan saat yang tepat untuk dapat memimpin di depan. Untuk menjaga stamina diri. Performa dan ketahanan mesin sampai lap terakhir.
Arahan strategi dijalankan dengan sesuai harapan dan meraih hasil sempurna. Pada 3 lap terakhir dari total 12 putaran Danny lebih agresif. Secara bertahap merengsek ke depan. Melewati raider tuan rumah Peace Chen di urutan ke tiga. Meninggalkan pembalap Jepang Neil Chan di posisi kedua. Satu Tropi Taiwan Spirit Asian Championship 2013 diraih. Terbang ke Indonesia bersama Kawahara-Racing Bros Racing Team. More Power
Satu Piala Untuk Musim Balap 2014
Sedangkan di kelas bergengsi lainnya. Matic 125cc Taiwan Spirit Race (TSR) Asian Championship Danny Keder gagal finis. Bermasalah dengan sistem pengeremannya. Terjadi kebocoran mengakibatkan piston pada master kaliper kehilangan tekanan ketika bertarung ketat di barisan depan.
Hasil race kedua ini bagi Jessy Liga Siwanto merupakan keberhasilan yang tertunda. Yang akan kembali di musim 2013. Dan berusaha menjadi juara di sirkuit K1 Taiwan. (Otomotifzone)