Mumpung Mudik, Selfie Dulu di Landmark Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Momen pulang kampung benar-benar dimanfaatkan para perantau yang kembali ke Subang untuk bernostalgia mengunjungi tempat-tempat yang sudah lama tak dikunjungi. Obyek-obyek wisata di Subang tentunya menjadi tujuan utama para mudikers Subang ini. Pada H+3 lebaran obyek-obyek wisata Subang dipadati para pelancong, termasuk yang berasal dari luar Subang. Tak pelak kemacetan terjadi di jalur-jalur wisata Kabupaten Subang.

Selain obyek-obyek wisata utama Kabupaten Subang yang dijejali wisatawan, Taman Ranggawulung di pusat kota Subang juga seolah menjadi spot yang wajib untuk disinggahi. Dari pagi hingga sore hari taman kota yang baru selesai dibangun akhir tahun 2015 ini ramai dikunjungi.

Landmark tulisan “SUBANG” tentunya menjadi daya tarik utama para pengunjung. Selfie atau Wefie di spot tersebut seakan menjadi menu wajib wisata lebaran tahun ini. Indra misalnya, warga Pagaden yang merantau ke Kalimantan ini tak menyiakan momen libur lebaran ini untuk ber-wefie ria bersama teman-temannya di Landmark Subang tersebut.

landmark subang

“Mumpung pulang kampung, kebetulan taman ini baru dan saya baru ke sini. Buat kenang-kenangan, jadi foto-foto dulu di sini sambil lewat mau ke tonggoh (Ciater),” ujarnya.

Demikian juga dengan Ina, warga Kalijati yang merantau ke Lampung ini juga sengaja menyempatkan diri mampir ke Taman Ranggawulung.

“Liat di medsos ternyata Subang punya ikon baru, jadi emang udah niat mau foto-foto di sini kalau pulang ke Subang,” katanya.

Tak ketinggalan para pelancong dengan plat kendaraan dari luar kota yang datang berombongan menggunakan motor juga terlihat banyak yang singgah dan berfoto ria di lokasi tersebut.

Namun sayang, berdasarkan pantauan, baru beberapa bulan selesai di bangun, beberapa bagian taman Ranggawulung sudah ada yang rusak karena aksi vandal pihak yang tak bertanggung jawab. Selain itu sampah juga terlihat berserakan di area taman.