Bus Terbalik Setelah Seruduk Avanza Hingga Ringsek di Tol Cipali, Subang

KOTASUBANG.com, Cipali – Tabrakan antara bus Jaya Praya bernomor polisi D 7624 AD dengan minibus Toyota Avanza K 8407 ZB terjadi di Tol Cipali kilometer 95.700 arah Jakarta, di wilayah Kabupaten Subang. Tiga orang luka berat dalam peristiwa yang terjadi sekitar 12.30 WIB, Minggu 3 Juli 2016 tadi.

“Bus melaju dengan kecepatan tinggi mengalami oleng dan menabrak Avanza yang ada di depannya,” kata Takim, saksi mata, saat memotong rumput tak jauh dari lokasi kecelakaanseperti dikutip MetroTVnews.

Bus dalam keadaan kosong saat tabrakan. Hanya ada dua penumpang, yakni sopir dan kernet. Demikian pula di dalam mobil Avanza hanya ada pengemudinya saja. Ketiganya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin, Purwakarta, Jawa Barat.

Kejadian ini tak menghambat arus mudik karena terjadi di jalur B. Sedangkan jalur yang ramai dilintasi pemudik yaitu jalur A.

Sementara itu berdasarkan pantauan kondisi arus mudik yang melewati tol Cipali ruas Subang hari ini, minggu (3/7/2016) terpantau ramai lancar. Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Hudaya Arryanto, mengatakan bahwa dari data volume kendaraan di Gerbang Tol Palimanan,  pada Sabtu 2 Juli 2016 pukul 6.00 WIB hingga Minggu 3 Juli 2016 pukul 6.00 WIB, kendaraan yang melintas di Tol Cipali dari Jakarta ke arah Cirebon dan keluar dari Gerbang Tol Palimanan tercatat mencapai 60.800 kendaraan. Jumlah tersebut naik sekitar 3 persen dari hari sebelumnya yang tercatat 58.800 kendaraan.

Jalur Pantura Subang, arus lalu lintas kendaraan pemudik juga tampak ramai lancar. Laju kendaraan mereka hanya tersendat di beberapa lokasi seperti dipasar Sukamandi. Di jalur tengah Sadang – Subang Cikamurang terpantau sedikit peningkatan arus mudik.

Foto Credit MetroTVnews

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here