Kecelakaan Yamaha R25 Vs Ayla di Ciater, Ini Komentar Netizen

KOTASUBANG.com, Subang – Video kejadian kecelakaan yang menimpa pengendara motor Yamaha YZF-R25 dan sebuah Daihatsu Ayla yang terjadi minggu pagi (26/6/2016) viral di media sosial. Peristiwa naas tersebut terjadi ketika rombongan Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Bandung tengah melakukan konvoi Sunmori (Sunday Morning Ride) di jalur Tangkuban Parahu – Ciater Highland Resort.

Dalam video tersebut tampak kedua kendaraan baik mobil maupun motor memacu kendaraan dengan kencang. Speedometer pemilik sportcam yang merekam kejadian tersebut pun menunjukkan kendaraannya sempat mencapai kecepatan 100km/jam sesaat sebelum kejadian.

Melihat video tersebut beragam komentar muncul dari para netizen di media sosial mengenai siapa yang salah dalam peristiwa naas tersebut.

Pemilik akun Facebook Rial Hamzah yang mengupload video kecelakaan naas itu di Facebook berpendapat pengendara mobil overtaking ketika hendak menyalip kendaraan di tanjakan.

“Ketika kita berjalan dengan speed yang terkontrol, berada dalam jalur yang benar, Namun sangat banyak pengendara bodoh diluar sana yang dapat mencelakakan kita, Mobil kaleng biskuit (maaf) ini overtaking di blindspot (tanjakan) Dan tidak mengindahkan adanya motor /kendaraan lain Dari lawan arah, sehingga membuat kaget Dan menyebabkan kecelakaan,” tulisnya.

Sementara netizen yang lain beranggap bahwa rider R25 panik sehingga kecelakaan takbisa terhindari.

Liat vidio nya rider panik.padahal msh ada space sebelah kiri turunin gigi rem dikit jgn panik..klo panik pasti ksih rem spontan ya bahaya…toh 2 rider di dpnya lebih dekat dgn mobil tp msh bisa lambatin motor mepet kiri…itu bkn zona cornering…jadi resiko dlosor lebih sedikit…” tulis pemilik akun Harry Jauhari.

Sementara itu banyak juga netizen yang berupaya menengahi para komentator penonton video kecelakaan tersebut.

“Jgn saling mnyalahkan, ktika akan trjdi kcelakaan pasti akn blank/tidak akn sadar slma bbrpa detik..itu real, smua gelap & akn sadar stelah trjadi.. Itu adalah takdir g bisa dpungkiri sehebat apapun orng itu brkendara klo udh takdir g bs apa2.. Maka sblm brngkt brdoa dl spya slamat smpai tjuan..
Smoga korban dberi ksehatan & klancaran..amin..”
tulis pemilik akun Bayu Prabowo.

Beruntung kedua korban baik pengendara motor maupun mobil dalam kondisi selamat dan tak terluka parah. Kejadian inipun telah diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Selain video kecelakaan ketika konvoi Sunmori yang menjadi viral di media sosial ini ternyata ada juga beberapa video kecelakaan ketika Sunmori lainnya yang diunggah ke Youtube di jalur yang sama meskipun dalam skala kecil.

Sekedar informasi, jalur Ciater – Tangkuban Parahu setiap akhir pekan memang selalu ramai oleh para penggemar motor besar yang berlatih memacu kendaraan di jalur tersebut yang dikenal dengan istilah sunmori (sunday morning ride).

Berikut video lebih lengkap dari rider dibelakang korban :