Inilah Hasil Audiensi Buruh PT Seok Hwa dengan Plt Bupati Imas Tentang THR yang Tak Diberikan

KOTASUBANG.com, Subang – Sebagai tindaklanjut dari aksi buruh yang menuntut dibayarkannya Tunjangan Hari Raya (THR) Kamis (23/6/2016) kemarin, hari ini seusai shalat Jumat (24/6/2016) dilaksanakan pertemuan antara buruh yang diwakili FSPMI dengan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih dan Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono di rumah dinas Plt Bupati Imas Aryumningsih.

Dalam pertemuan tersebut Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan akan memanggil pengusaha PT Seok Hwa Indonesia, KOGA (Asosiasi Pengusaha Korea di Indonesia) dan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Senin (27/6/2016) mendatang untuk duduk bersama dengan Pemkab dan DPRD menyelesaikan masalah ini. Hal itu diungkapkan ketua FSPMI Suwira yang mengikuti pertemuan tersebut. Selain akan memanggil pihak terkait, menurut Suwira, Imas juga menegaskan THR dan upah pekerja bulan Juni harus dibayarkan full oleh perusahaan.

“Tadi Plt Bupati Imas mengatakan, THR dan upah buruh bulan Juni harus dibayar full. Jika tak ada uang, Imas menyuruh perusahaan meminjam dana dari KOGA. Dan jika kedepannya tidak mampu membayar upah, lebih baik perusahaan lebih baik di TUTUP !,” kata ketua FSPMI Suwira seperti diungkapkan Plt Bupati Imas.

13508992_10206725402713593_5937454904229629408_n
Pertemuan perwakilan buruh dengan pihak PT Seok Hwa Indonesia, Jumat pagi (24/6/2016)

Sebelumnya tadi pagi, telah dilakukan pertemuan antara perwakilan buruh dengan perusahaan di PT Seok Hwa Indonesia. Dalam kesempatan tersebut pihak perusahaan mengatakan hanya mampu membayar THR 50 % dan upah bulan Juni akan dibayarkan sebesar 50% di bulan September. Namun hal ini secara tegas tetap ditolak oleh perwakilan buruh.

Selanjutnya Suwira mengatakan FSPMI akan terus memantau perkembangan kasus ini hingga hak-hak buruh PT Soek Hwa Indonesia bisa terpenuhi.

(Foto : doc Ir. Beni Rudiono)

 

Berita Terkait: