Panas Terik, Hujan Deras Tak Bubarkan Aksi Buruh Subang Tuntut THR Hingga Magrib

KOTASUBANG.com, Subang – Panas terik dalam kondisi puasa tak menyurutkan semangat ratusan buruh perempuan PT Seok Hwa Indonesia yang hari ini, Kamis (22/6/2016) menggelar aksi unjukrasa menuntut hak Tunjangan Hari Raya (THR) yang tak diberikan pihak perusahaan. Unjuk raja di mulai di lingkungan perusahaan PT Seok Hwa Indonesia di desa Lengkong Cipeundeuy, hingga menjelang siang mereka beranjak menuju kantor Bupati Subang.

Tiba di halaman kantor Bupati selepas Dzuhur, ratusan buruh langsung menggelar aksi duduk. Dalam panas terik mereka bertahan, hingga hujan turun menjelang sore mereka tak bergeming. Tak ada plt Bupati, Anggota DPRD atau pun Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang menghampiri ratusan buruh perempuan tersebut.

ddd (2)IMG_20160623_142945_HDR

Teman-teman…, sanggupkah kita mengungkapkan kepada anak-anak kita bahwa tahun ini kita tak akan sanggup membelikan mereka baju lebaran,… Mudah-mudahan, para pejabat kita dibukakan hatinya untuk membantu warganya…” lirih salah seorang buruh di atas mobil komando.

Magrib menjelang, tak ada satu pejabat setingkat Kadis pun yang menghampiri mereka, hingga mereka memutuskan untuk berbuka puasa bersama dengan minum dan takjil seadanya. Hingga akhirnya pukul 18.45 WIB massa kembali ke rumahnya masing-masing setelah ada pertemuan antara ketua FSPMI Suwira dengan Waka Polres. Dari hasil pertemuan tersebut disepakati Jumat (24/6/2016) pukul 09.30 WIB di ruang kerja Ketua DPRD akan di adakan pertemuan antara perwaklian buruh yang di pimpin oleh sdr. Suwira bersama 10 orang perwakilan buruh.

 

Berita Terkait: