Buruh Pabrik Subang Tak Terima THR, Netizen Ungkapkan Simpati

KOTASUBANG.com, Subang – Tersiarnya kabar tak akan diberikannnya hak Tunjangan Hari Raya (THR) PT SEOK HWA INDONESIA mendapat simpati luar biasa dari netizen. Berita mengenai hal itu telah dishare ratusan kali di laman Facebook. Komentar simpati dari netizen juga membanjiri setiap status Facebook yang memuat hal ini. (baca juga : Miris, Hak THR Ratusan Buruh Satu Pabrik di Subang Tak Diberikan)

“Gustiiii….meuni hawatos…!” ujar pemilik Aditia Herawan.

“Sabar kawan kawan kuh…smangat perjuangkan hak kalian” tulis pemilik akun Anny menyemangati rekan-rekan buruh.

Bukan hanya simpati, netizen juga mengungkapkan kekesalannya atas peristiwa ini dan menunggu langkah cepat dari pemerintah untuk segera mengatasi peristiwa yang menimpa warganya.

“Hak karyawan tong di tahan2, komo teu di berekeun mah,,,sakeclak kesangna nguntungkeun perusahaan sia sakeclak kesangna berkah jg kluargana,,mugi pamarentah satempat bisa nulungan buruh2 di pt Seok hwa #subangmaju, “ komentar Nafi Jak Baba.

Sementara itu pemilik akun Bedhod Flower Blues menulis ; “Semua ini tanggung jawab pemerintah daerah. Perusahaan diberi izin oleh mereka namun mestinya diimbangi dengan memikirkan kesejahteraan rakyatnya juga. THR sudah wajib diterima sama mereka karena itu Hak mereka!”

Kabar tak akan diberikannya THR ratusan buruh pabrik tersebut terdapat pada secarik pengumuman dari PT SEOK HWA INDONESIA bertanggal 20 Juni 2016 yang ditandatangani Presiden Direktur perusahaan Mr. Kim Min Ho. Dengan adanya pengumuman tersebut buruh perusahaan kemudian melakukan aksi mogok kerja, Selasa (21/6/2016). Saat ini konsulat cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tengah berupaya membantu para buruh perusahaan tersebut untuk mendapatkan haknya.