Ridwan Kamil Himpun Bantuan Pasca Bencana Banjir Bandang Subang

KOTASUBANG.com, Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil, Jumat (3/6/2016) secara khusus mengumpulkan para pimpinan SKPD, aparatur kewilayahan, serta pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Bandung di Pendopo Balai Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk menghimpun bantuan sosial yang ditujukkan untuk korban bencana banjir Bandang di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak Subang beberapa waktu lalu.
“Subang adalah salah satu kabupaten yang paling dekat juga dengan Kota Bandung,” ujar Ridwan. Ia bertekad, dengan semangat kesetiakawanan sosial, ingin membantu para korban yang hingga kini tercatat mencapai 400 jiwa dan 5 diantaranya meninggal dunia.
Untuk menghimpun dan mendistribusikan bantuan tersebut, Ridwan memercayakan semuanya pada Karang Taruna Kota Bandung. Dikatakan Ridwan, generasi mudalah yang akan menjadi garda depan dalam menyampaikan bantuan sosial Kota Bandung.

 

“Kita fokus tidak di tanggap darurat. Kita akan fokus di pasca tanggap darurat,” tutur Ridwan.

Ridwan Kamil memang memiliki hubungan historis emosional dengan Subang karena Ayahnya sendiri berasal dari Subang. Kakeknya merupakan pendiri pesantren Pagelaran yang beberapa waktu lalu diusulkan menjadi Pahlawan Nasional. (baca juga : Kakek Ridwan Kamil Pendiri Pesantren Pagelaran Subang Diusulkan jadi Pahlawan Nasional)

Berita Terkait: