Pertama Digelar, Subang Culinary Night Diserbu Pengunjung

KOTASUBANG.com, Subang – Ribuan orang tumpah ruah di jalan masjid Agung, Sabtu malam (30/4/2016). Mereka berjubel di stand-stand kuliner dalam gelaran Subang Culinary Night yang pertama kalinya digelar di Subang. Puluhan pelaku usaha kuliner berpartisipasi dalam event pesta kuliner perdana ini.

Ketua penyelenggara kegiatan tersebut Dewi Nirmalasari selaku ketua Dekranasda mengatakan acara ini merupakan salah satu upaya menunjukkan ragam kuliner Kabupaten Subang yang merupakan salah satu potensi wisata Kabupaten Subang.

“Disamping itu acara ini juga diharapkan dapat merangsang pelaku usaha kuliner untuk terus berinovasi,” ujarnya.

Ricky, salah satu peserta Subang Culinary Night menyambut baik acara ini sebagai media untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat.

“Hanya tinggal persiapan panitia saja yang perlu lebih diperhatikan lagi,” ungkapnya.

Selain dipadati warga Subang, event pesta kuliner perdana ini juga menarik pengunjung dari luar Subang. Agus Supriyanto misalnya, warga Bekasi ini sengaja menyempatkan berkunjung untuk mencicipi kuliner khas Subang.

IMG_20160430_192852_HDR

IMG_20160430_211554

Stand PLUT KUMKM Subang turut berpartisipasi dengan menyediakan bebrapa kuliner khas dan oleh-oleh Subang

“Acara ini bagus, di sekitar sini kan banyak hotel jadi orang luar Subang yang sedang berkunjung ke Subang juga bisa ke sini. Jika seluruh KUMKM-nya bersatu dan ada dukungan dari pemerintah, ini bisa jadi magnet baru wisatawan,” kata Agus.

Event Subang Culinary Night perdana ini tergolong sukses, berbagai kuliner yang dijajakan para peserta ludes terjual hanya beberapa jam dari acara ini di buka menjelang Magrib. Ke depan acara kolaborasi Dekranasda dan HIPMI Subang ini rencananya akan digelar secara rutin.