Aliansi Buruh Subang Satroni DPRD Kawal Perda Ketenagakerjaan

KOTASUBANG.com, Subang – Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang (ABS) hari ini, Jumat (22/4/2016) menggelar aksi unjukrasa di depan gedung DPRD Subang. Aksi tersebut digelar sehubungan dengan belum jelasnya penetapan Program Pembuatan Peraturan Daerah (Propem PERDA) tentang ketenagakerjaan untuk diputuskan tahun 2016. Di gedung DPRD rencananya hari ini diagendakan MOU Propem PERDA 2016 yang sempat tertunda beberapa waktu lalu bersamaan dengan ditangkapnya Bupati Subang oleh KPK (11/4/2016) lalu.

“Aksi hari ini ABS mengawal dan ingin memastikan bahwa PERDA Ketenagakerjaan yang rencananya akan diparipurnakan oleh DPRD dan Eksekutif dimasukkan ke Propem PERDA 2016,” kata Wira penanggung jawab aksi tersebut.

Namun, agenda paripurna hari ini pun ternyata dibatalkan karena Wakil Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mendadak di panggil Menteri Dalam Negeri. Dengan pembatalan agenda MOU Propem PERDA tersebut masa buruh tetap bertahan di gedung Dewan menunggu kepastian apakah Perda Ketenagagakerjaan masuk ke Propem Perda 2016 ataukah tidak. Hingga kemudian ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono menemui masa buruh.

“Ketua DPRD Ir. Beni Rudiono menjamin PERDA Ketenagakerjaan akan tetap masuk ke PropemPERDA 2016, bahkan Ketua DPRD mengatakan jaminannya jabatan beliau,” ujar Wira.