Pabrikan Ban Terkemuka Dunia, Investasi Senilai 1.3 Triliyun di Subang

Produk Ban Pirelli

Pabrikan ban terkemuka dunia Pirelli Tyres SpA berinvestasi senilai 1.3 Trilyun melalui pembangunan Pabrik ban di Subang, Jawa Barat. Kali ini Pirelli Tyres SpA bekerjasama dengan PT ASTRA Otoparts Tbk (AUTO) membentuk perusahan patungan PT Evoluzione Tyres (Evoty). Saham Evoty sebesar 60% dimiliki Pirelli Tyres SpA dan sisanya dimiliki AUTO.

Pembanguan pabrik tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking di Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi , Subang, Jawa Barat 5/7/2013 kemarin. Peletakan batu pertama pembanguan pabrik seluas 40 hektar itu dilakukan oleh Presiden Direktur Evoluzione Tyres (Evoty) Paolo Benea dan disaksikan Camat Purwadadi, Subang, Rahmat Ependy.

Menurut Direktur PT ASTRA Otoparts Tbk (AUTO), Robi Sany, rencananya pabrik sudah bisa beroperasi akhir tahun 2014 mendatang.  Sany mengatakan pada tahap awal pabrik akan memproduksi 2 juta unit ban sepeda motor pertahun dan pada tahap selanjutnya diharapkan bisa menghasilkan 7 juta unit dengan kapasitas penuh.

Rencananya sekitar 60% produk ban Evoty akan diekspor terutama ke wilayah Asia Pasifik dengan nama dagang Pirelli, sedangkan 40%nya akan didistibusikan di dalam negeri dengan merek Aspira.

Dengan pembangunan pabrik Evoty ini kapasitas produksi ban motor Pirelli diproyeksi akan naik dari 13 juta ban di 2011 menjadi 16 juta ban pada 2015. Evoty juga akan meningkatkan eksistensi Pirelli di pasar ASEAN.

  • usman

    lamaran pekerjaan

  • usman

    lamaran pekerjaan pt pirelli

  • RENDI SEPTIAN

    Itu pt baru yang ada di daerah purwadai subang , pingin tw UMR ήƔ∂ berapah?