Meriah, Wali Kota Asal Korea Selatan dan Ribuan Orang Saksikan Pawai HUT Subang ke-68

KOTASUBANG.com, Subang – Kemeriahan perayaan HUT Kabupaten Subang ke-68 terus berlanjut hari ini, Kamis (7/4/2016). Puluhan ribu warga masyarakat Subang tumpah ruah di jalan Oto Iskandardinata mengikuti pawai alegoris dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Subang tersebut.  Warga masyarakat menyemut di sepanjang jalan yang dilalui pawai tersebut.

hut subang 68 pawai

hut subang 68 pawai alegorisSelain menampilkan berbagai kesenian khas Kabupaten Subang, para peserta pawai juga menampilkan mobil hias bertema padi, sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Subang tahun ini. Banyak dari para peserta pawai menampilkan leuit atau lumbung padi di mobil hias mereka. Leuit menjadi simbol program pemerintahan Bupati Subang yaitu  Gapura Emas (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat – Ekonomi Masyarakat).

hut subang 68 pawai alegoris 2hut subang 68 pawai alegoris 3 hut subang 68 pawai alegoris1

Ada pemandangan menarik pada pawai alegoris tahun ini.  Rangkaian perayaan HUT Kabupaten Subang yang ke-68 ini juga turut dihadiri rombongan Walikota Gimcheon, Korea Selatan Park Bo Saeng. Walikota Gimcheon yang juga pernah hadir dalam peringatan hari jadi Subang tahun lalu tersebut nampak begitu menikmati jalannya acara. Seringkali dirinya mengeluarkan handphone untuk memotret aksi para peserta pawai.

Pawai alegoris ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung lebih dari 4 jam, menghibur warga masyarakat Subang dan sekitarnya. Tak pelak, acara ini menyebabkan kemacetan dihampir seluruh ruas jalan kota Subang. (baca juga : Kemeriahan Pawai Alegoris HUT Subang ke-67 Tahun 2015)

 hut subang 68 pawai alegoris 10hut subang 68

  • Denny

    Sayang… harusnya pawai tersebut diikuti oleh perusahaan2 swasta yang ada di kabupaten subang juga.. biar mereka ikut berpartisipasi… kalo perlu ada perlombaan mobil hias yang hadiah lumayan… jadi bisa lebih meriah…