Puncak Rangkaian Bulan Dirgantara di Subang, Tony Q Gebrak Ribuan Penggemarnya

KOTASUBANG.com, Kalijati РKemeriahan rangkaian acara bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma, Kalijati mencapai puncaknya hari ini, Minggu (3/4/2016). Ribuan penggemar reaggae memadati area hanggar C Lanud Suryadarma menyaksikan gelaran konser rakyat reaggae yang menjadi penutup rangkaian acara bulan Dirgantara yang sudah berlangsung sejak 1 April yang lalu.

Ribuan penggemar reggae tersebut selain berasal dari Subang juga berasal dari berbagai daerah disekitarnya seperti Purwakarta, Karawang dan Indramayu. Hadir pula penggemar reagge dari Jakarta, Bandung, Brebes dan beberapa kota di Jawa Tengah. Bahkan penggemar reagge dari Kebumen datang berombongan menggunakan bus.

bulan dirgantara subang tony q

tony q subang 2 tony q subang

Legenda reagge Indonesia Tony Q Rastafara tentunya menjadi penarik para penggemarnya untuk hadir dalam konser rakyat tersebut. Dan hari ini untuk pertama kalinya Subang disambangi penyanyi reagge legedaris tersebut. Maka tak heran kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan para penggemarnya di Subang untuk bertemu langsung idolanya. Konser rakyat reagge yang diselenggarakan tersebut juga menjadi konser reagge terbesar di Subang. Selain Tony Q, sejak siang hari para penggemar reagge juga dihibur oleh beberapa grup band reagge lainnya seperti Prio Tralala, Zeze Rasta, Brotherasta, Revolution Colour dan beberapa grup band lainnya. Baru pada sore hari bintang tamu menyapa penggemarnya.

bulan dirgntara lanud surydarma tony q

Sebelum naik pentas Tony Q secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar lanud Suryadarma, Kalijati. Hal ini sesuai dengan tujuan pelaksanaan rangkaian acara bulan Dirgantara yaitu untuk lebih mendekatkan Angkatan Udara kepada masyarakat dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai acara telah digelar pada acara Bulan Dirgantara dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke-70 ini mulai tanggal 1-3 April di Lanud Suryadarma. Selain acara utama Kejurnas Terbang Layang KASAU Cup 2016, digelar pula acara bazaar sembako murah, festival band, lomba lari Runway Run, Community Talk dan konser rakyat reagge terbesar di Subang. Acara ini telah sukses menyedot perhatian ribuan masyarakat Subang dan sekitarnya. (baca juga : Hari Ke-2 Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma, Ribuan Warga Tumpah Ruah)