Hari Ke-2 Bulan Dirgantara Lanud di Suryadarma, Ribuan Warga Tumpah Ruah

KOTASUBANG.com, Kalijati – Hari ini, Sabtu (2/4/2016) ribuan warga yang di dominasi kawula muda tumpah ruah di hanggar C Lanud Suryadarma. Mereka mengikuti berbagai rangkaian acara bulan dirgantara Indonesia yang digelar serempak di berbagai Pangkalan Udara di Indonesia. Di lanud Suryadarma gelaran bulan Dirgantara dimulai tanggal 1-3 April 2016.

Rangkaian acara gelaran bulan Dirgantara hari ke-2 di Lanud Suryadarma diawali dengan RUNWAY Run, yang di dominasi para pelari pelajar. Selain diikuti para peserta dari Subang, gelaran lomba lari melintasi landasan pacu bandara ini juga turut diikuti para pelari dari beberapa kota tetangga Subang, seperti Purwakarta dan Bandung.

bulan dirgantara 2016 lanud suryadarma 3

Pelajar mendominasi Runway Run di pada hari ke-2 gelaran Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma

bulan dirgantara 2016 lanud suryadarma 2

Peserta Runway Run pada hari ke-2 gelaran Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma finish pertama

dan lanud kalijati bulan dirgantara

Komandan Lanud Suryadarma turut memeriahkan gelaran Bulan Dirgantara dengan menyumbangkan sebuah lagu

bulan dirgantara 2016 lanud suryadarma 11

Drum Band SMK Angkasa turut memeriahkan acara bulan Dirgantara Lanud Suryadarma

Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan Kejurnas Terbang Layang yang juga turut dihadiri para pejabat pemerintah Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta. Upacara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan Marching Band SMK Angkasa Kalijati dan atraksi Paramotor dari para atlet paramotor Indonesia.

Tak kalah menarik, puluhan komunitas motorĀ  juga secara khusus turut berpartisipasi mengikuti Talk Show bersama Wulung Damardoto dari Tim Wrangler. Para riders antusias mengikuti talk show yang bertema “Raih Mimpi-mu Lewat Passion-mu” tersebut.

bulan dirgantara 2016 lanud suryadarma

Aksi atlet Paramotor pada hari ke-2 gelaran Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma

bulan dirgantara 2016 suryadarma

Aksi atlet Paramotor pada hari ke-2 gelaran Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma

Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma c

Community Talk Show bersama Wulung Damardoto dari Tim Wrangler

Semakin siang, ribuan warga berdatangan secara bergelombang ke venue bulan Dirgantara. Mereka menikmati penampilan band dari para peserta festival band. Puncaknya, menjelang sore ribuan muda mudi bergembira bersama menikmati penampilan bintang tamu band Scimiasca dan Rumput Laut. Bahkan, ketika hujan deras turun menjelang akhir acara mereka tak bergeming tetap berjoget bersama menikmati alunan musik reggae.

Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma a

Suasana siang hari acara festival band bulan dirgantara Lanud Suryadarma

bulan dirgantara 2016 lanud suryadarma 7

Hujan tak menyurutkan muda mudi untuk menikmati musik band favorit mereka

Bulan Dirgantara di Lanud Suryadarma b

Penonton tetap bertahan sampai acara musik usai

Kemeriahan bulan Dirgantara 2016 di Lanud Suryadarma belum usai sampai disini, besok 3 April 2016 akan menjadi puncak acara. Ini akan menjadi hari yang bersejarah bagi penggemar musik Subang terutama para penggemar reggae. Pasalnya, untuk pertama kalinya artis Reggae papan atas Tony Q Rastafara didatangkan khusus untuk menghibur penggemarnya di Subang dan sekitarnya. Konser Rakyat Reggae ini juga akan dimeriahkan oleh Zeze Rasta, Brotherasta, Revolution Colour, Prio Tralala dan masih banyak lagi.