Gelar Kongres, Mahasiswa Subang Ambil Alih Ruang Dewan

formassi

Anggota FORMASSI

Ada pemandangan berbeda di ruang sidang gedung DPRD Subang, Minggu (7/7/2013). Hari itu ruangan yang biasanya dipenuhi para anggota dewan diambil alih oleh puluhan mahasiswa Subang untuk menggelar kongres.

Para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai kampus di seluruh Indonesia itu sengaja pulang kampung untuk duduk bersama dalam sebuah forum yang mereka namakan FORMASSI (Forum Mahasiswa dan Sarjana Subang Se-Indonesia).

Awalnya forum yang di bentuk sejak tanggal 14 agustus 2009 bernama FORMASI (Forum Mahasiswa Subang Se-Indonesia) namun kemudian pada kongres kali ini mereka sepakat mengajak para alumni perguruan tinggi untuk ikut bergabung dalam forum ini sehingga namanya dirubah menjadi FORMASSI (Forum Mahasiswa dan Sarjana Subang Se-Indonesia)

Selain perubahan nama, agenda kongres dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan pembahasan perubahan AD ART organisasi. Terpilih ketua baru FORMASSI adalah saudara Darmawan Santoso dari Universitas Subang.

Asep Rudi salah satu anggota FORMASSI mengatakan, tujuan dibentuknya forum ini adalah menyatukan organisasi – organisasi mahasiswa Subang yang tersebar di Seluruh Indonesia.

“Semoga dengan berkumpulnya para mahasiswa, bisa terkumpul pula ide-ide bagus untuk membangun dan mengembangkan Subang”, Asep menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan Riza Latif, anggota FORMASSI yang sedang berkuliah di Jakarta.  Riza berharap forum ini bisa meningkatkan dan mengembangkan potensi pribadi dan berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Subang melalui kegiatan yang akan mereka laksanakan, ungkapnya kepada kotasubang.com.

Pertemuan yang berlangsung di ruang sidang tersebut juga dihadiri oleh ketua Komisi C DPRD Subang Ir. Beni Rudiono. Dalam sambutannya Ir. Beni Rudiono berpesan kepada para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di manapun, agar jangan sampai lupa untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya di tanah kelahirannya, sehingga dapat mengembangkan Subang.