Bupati Subang Terima Hasil Riset TRPIP Tentang Buruh Perempuan

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini Kamis (17/3/2016) Bupati Subang Ojang Sohandi, menerima hasil riset mengenai industri yang dilakukan oleh para relawan dari Tim Relawan Pengkaji Informasi Publik (TRPIP). Riset yang dilakukan oleh para relawan ini memotret kondisi buruh perempuan Subang saat ini.

Bupati menyambut baik adanya hasil riset yang dilakukan oleh TRPIP ini, bahkan dirinya juga memerintahkan Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi untuk dapat menghadiri ekspos hasil riset dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Hasil riset mengenai buruh perempuan ini menurut Bupati bisa menjadi salah satu sumber bahan dalam pembuatan Perda Ketenagakerjaan.

“Ini bisa menjadi bahan acuan akademis dalam pembuatan Perda Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Lebih jauh mengenai Perda Ketenagaakerjaan Bupati mendorong untuk menjadi Perda Inisiatif DPRD. Hal ini menurutnya agar pembuatannya bisa lebih cepat terealisasi mengingat pentingnya Perda tersebut.

Mewakili TRPIP, H. Ade Mulyana menjelaskan mengenai riset yang dilakukan oleh TRPIP.

“Riset yang memotret real spesifik buruh perempuan ini dilakukan secara sukarela oleh para relawan termasuk anggaran di dalamnya yang berasal dari relawan secara swadaya,” ujarnya.

Relawan tersebut menurut Ade terdiri dari para akademisi, media, berbagai komunitas dan buruh Subang. Hasil riset mengenai buruh perempuan tersebut akan diekspos di ruang rapat paripurna DPRD SubangĀ  19 Maret mendatang.

“Semua pihak dipersilahkan datang pada acara ekspos tersebut,” pungkasnya.