Kembang Api Meriahkan Ramadan Di Subang

Kembang Api Perayaan Tahun Baru di Subang

Kembang Api Perayaan Tahun Baru di Subang

Seperti sudah jadi tradisi, menyambut bulan suci Ramadan, para pedagang kembang api mulai ramai menjajakan dagangannya di Kabupaten Subang.

“Saya mulai jualan kembang apa mulai dari H-7 ramdhan Buka tiga lapak di daerah Pagaden dan Pagaden Barat Alhamdullilah hasilnya sudah lumayan sudah balik modal tinggal untungnya saja,”ungkap Hendrawan pedagang kembang api di kawasan pasar Pagaden Barat, Senin (8/7/2013).

Dalam membuka tiga lapak tersebut hendra mengeluarkan modal sebesar Rp6 juta dengan perhitungan Rp2 juta per lapak.

Menurut dia, dari pengalaman berdagang pada tahun sebelumnya dirinya dapat meraup untung berkali lipat sampai dengan Idul Fitri mendatang.

“Bias pada awal puasa sudah balik modal, belanja sekali lagi tinggal nanti pada bulan Ramadan tinggal untung nya saja dan pada bualn Ramadan penjualan sangat ramai sekarang saja dari belanja kemari sudah hampir habis,”ujarnya

Humaeni (25) mengaku menjajajakan berbagai jenis kembang apai mulai dari air mancur, kembang api berbentuk tank dan masih banyak lagi jenisnya.

“Biasanya pembeli didominasi oleh anak-anak yang didampingi orang tuanya, namun tak jarang juga anak muda yang membeli,” terangnya.

Dia mengaku hanya menjual kembang api dan tidak menjual petasan lantaran dilarang pemerintah dan membahayakan orang lain. ”Saya tidak menjual petasan hanya kembang api,” pungkasnya. (Inilah)