Hadapi MEA Jangan Galau, HIPMI Subang Targetkan 500 Wirausahawan Baru

KOTASUBANG.com, Subang – Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Subang menargetkan terciptanya 500 wirausaha muda baru Kabupaten Subang dalam program kerjanya ke depan. Hal itu diungakapkan dalam Rapat Pengurus Lengkap (RPL) HIPMI Subang yang digelar di Aula Bappeda Subang, Kamis, (3/3/2016) sore. Dalam RPL tersebut masing-masing bidang mengutarakan program kerjanya untuk kemudian dibahas kembali dalam pertemuan selanjutnya.

“Program kerja tersebut kemudian harus mengarah pada terciptanya 500 wirausaha muda baru di Kabupaten Subang,” ujar Ketua HIPMI Subang Dindin Lazuardin.

hipmi subang 3
Audiensi dengan Ketua DPRD Subang
hipmi subang
Ketua HIPMI Subang tengah memaparkan program kerja

Pada kesempatan sebelumnya Dindin juga mengungkapkan HIPMI harus fokus pada pemberdayaan kualitas individu para pengusaha muda maupun para pemuda calon wirausahawan.

“Agar masyarakat Subang tidak galau dan siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)”, kata Dindin ketika beraudiensi dengan ketua DPRD Subang, Ir. Beni Rudiono, Selasa (1/3/2016).

Sementara itu ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono mengungkapakan HIPMI punya tanggung jawab sosial untuk turut membangun Subang. Senada dengan Dindin, dalam menghadapi MEA menurut Beni setiap individu harus bisa memampukan diri sehingga bisa bersaing dengan tenaga luar.

“Sudah seharusnya semua elemen masyarakat saling berbagi tugas dan beban untuk membangun Subang termasuk HIPMI”, ujar Beni.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here