Berdasarkan Survey LSI Masyarakat Subang Belum Puas Hal Berikut

KOTASUBANG.com, Subang – Hasil survey LSI menunjukan masyarakat Kabupaten Subang sangat mendambakan perbaikan infrastruktur terutama jalan sampai ke pelosok daerah. Hal itu diungkapkan Bupati Subang Ojang Sohandi ketika membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Kabupaten Subang yang digelar di Aula Pemkab Subang, Selasa (1/3/2016). Karenanya, menurut Ojang pembangunan Kabupaten Subang hingga tahun 2017 masih akan difokuskan pada perbaikan infrastruktur.

Selanjutnya yang ke-2 berdasarkan hasil survey LSI menurut Ojang masyarakat juga belum puas pada kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Ketiga, masih banyaknya jumlah penduduk miskin di Kabupaten Subang, selanjutnya pengelolaan industri, perdagangan, pertanian, perikanan, kelautan dan wisata yang belum optimal dan yang terakhir terkait kesejahteraan masyarakat.

musrenbang subang 2

“Hasil survey tersebut harus menjadi landasan dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini,” ungkapnya.

“Ke depan jangan sampai ada masyarakat apreori karena usulan Musrenbang tak direalisasikan,” kata Ojang.

Menurut Ojang Musrenbang merupakan alat musyawarah agar pembangunan Subang teraarah. Sekitar 700 orang hadir dalam acara Musrenbang tersebut terdiri dari 253 Kepala Desa/Lurah, 30 Camat, seluruh Satuan Kerja Pimpinan Dearah (SKPD) dan tamu undangan. Sebelum pelaksanan Musrembang tingkat Kabupaten ini telah dilaksanakan Musrembang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrembang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).