HIPMI Subang Akan Kirim Utusan Pada Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN di Jakarta

KOTASUBANG.com, Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Subang akan mengirimkan utusan Hipmi Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Kabupaten Subang dari Universitas Subang (UNSUB) dan Sekolah Tinggi Ekenomi Sutaatmadja (STIESA) pada acara jambore Hipmi se-ASEAN yang akan digelar di Jakarta pada 4-7 Mei mendatang. Hal itu diungkapkan ketua Hipmi BPC Subang Dindin Lazuardin kepada KOTASUBANG.com, Jumat (19/2/2016). Menurut Dindin event ini sangat penting bagi para pengusaha pemula.

“Acara ini merupakan momentum yang sangat bagus, di sanalah moment berkumpulnya pengusaha pemula se-ASEAN untuk dapat belajar dan saling berbagi inspirasi,” ujarnya.

Sedikitnya 4.000 pengusaha pemula diperkirakan mengambil bagian di kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh presiden Joko Widodo tersebut.

Hipmi perguruan tinggi yang dibentuk sejak empat tahun lalu bertujuan mencetak kader baru pengusaha muda sejak dibangku kuliah. Itu merupakan salah satu program unggulan Ketua Umum BPP Hipmi periode 2015-2018 Bahlil Lahadalia yang berkeinginan melahirkan satu juta wirausaha pemula.

Menurut Rektor Hipmi Perguruan Tinggi, Said Aldi Al Idrus dalam rapat panitia jambore se ASEAN di Hipmi center, menara Bidakara 2, Jakarta, Jambore Hipmi perguruan tinggi ini bertujuan membangkitkan semangat anak muda untuk lebih yakin, tekun dan fokus menjadi pengusaha.

Sekretaris Panitia, M Hadi Nainggolan mengatakan Jambore diagendakan diikuti 4.000 peserta dari kampus se-ASEAN ini akan mengangkat tema “connection, collaboration, winner! dengan berbagai acara, seperti conference, workshop tentang business plan, branding plan, sales plan, training tentang leadership, negosisasi dan acara menarik lainnya.

Berita Terkait: